lazada.com

Jumat, 01 April 2011

Siapa bilang wanita tidak dapat menjadi penemu?

Apa yang akan terjadi jika tidak ada wanita di dunia ini? Selain tidak akan ada peradaban dan juga regenerasi, ada beberapa hal yang tidak akan pernah ditemukan di dunia. Berikut adalah penemuan-penemuan yang dihasilkan oleh wanita.


Hari Wanita Internasional yang dirayakan setiap tanggal 8 Maret merupakan suatu bentuk perayaan dan kampanye adanya kesetaraan gender. Wanita sama hebatnya dengan pria, buktinya para wanita hebat ini menemukan hal-hal yang ada dalam daftar kami. Ingin tau apa saja penemuan tersebut?

Bette Nesmith Graham - Cairan Pengkoreksi (1951)


Bette Nesmith Graham, seorang juru ketik dan juga seniman asal Amerika, mengalami masa yang berat akibat adanya kesalahan pengetikan di tahun 1951. Hal ini membuatnya menciptakan cairan pengoreksi untuk memudahkan membetulkan kesalahan pengetikan yang ada.

Stephanie Kwolek - Kevlar (1964)


Stephanie Kwolek, sebuah ahli kimia keturunan Polandia-Amerika, terkenal akan penemuannya yang bernama poly-paraphenylene terephtalamide atau yang lebih dikenal juga dengan 'Kevlar', materi yang digunakan untuk memproduksi sepeda hingga badan sebuah sejata api. Para tentara yang berhasil bertahan hidup setelah melewati banyak peperangan harus berterima kasih kepadanya.

Mary Anderson - wiper mobil (1903)


Hujan dan kotoran burung akan sangat mengganggu pandangan para pengendara mobil. Maka para pengendara mobil harus berterima kasih kepada Mary Anderson (seorang wanita Amerika dari wilayah Alabama) yang menciptakan wiper mobil sehingga membantu pandangan para pengemudi mobil disaat hujan dan ketika kaca mobil Anda kotor.

Tabitha Babbitt - gergaji bundar (1813)


Gergaji bundar sangat terkenal di dalam film horror dan juga film action yang penuh dengan kekerasan, alat yang satu ini 'digunakan' untuk memotong bagian tubuh manusia. Namun, sebenarnya alat ini memiliki manfaat yang penting, dimana ketika Tabitha Babbitt menemukan alat untuk sebuah pabrik pengergajian kayu, alat ini mampu meningkatkan efisiensi dan juga produktivitas industri kayu.

Marion Donovan - popok (1946)


Marion Donovan (seorang wirausahawan asal Amerika) berhasil menemukan solusi bagi para ibu dengan menemukan popok. Dengan ditemukannya popok, para orang tua menjadi lebih mudah mengurus anaknya terutama untuk urusan toilet.

Hedy Lamarr - teknologi topedo yang lebih maju (1940)


Hedy Lamarr merupakan simbol seks Hollywood dan juga seorang ilmuan yang cerdas. Walaupun perannya dalam film seringkali mengundang kontroversial, ia dan seorang temannya berhasil menemukan suatu sistem untuk mengendalikan torpedo dari jarak jauh sehingga tidak dapat dideteksi oleh musuh. Teknologi yang ia ciptakan menjadi dasar bagi pengendali torpedo jarak jauh baik dengan menggunakan sebuah telepon genggam maupun internet.

Josephine Cochrane - Pencuci piring (1886)


Josephine Cochrane, seorang sosialita asal Amerika, menciptakan mesin pencuci piring yang pertama dan menjadi sebuah penemuan yang membantu banyak orang di dunia. Saat ini, banyak restauran, hotel, dan juga acara besar mengandalkan alat ini.

Martha J. Coston - Signal Cahaya (1859)


Wanita asal Amerika, Martha Coston berhasil menyelesaikan proyek terakhir suaminya yang belum selesai. Ia menyesaikan proyek pembuatan sebuah sistem signal dengan berbasis cahaya bagi Angkatan Laut. Saat ini, semua kegiatan militer dan juga penyelamatan sangat mengandalan cahaya sorot sebagai salah satu bentuk komunikasi.

Anna Connelly -Tangga Darurat (1887)


Bayangkan jika Anda berada di sebuah gedung bertingkat dan ada sebuah kebakaran. Anda pasti kebingungan, kemana Anda harus pergi. Terima kasih kepada Anna Connelly yang mempatenkan tangga darurat yang dipasang diluar gedung yang banyak diadopsi oleh bangunan-bangunan di Amerika.

Ruth Graves Wakefield - Kue Chocolate Chip (1930)


Tentunya penemuan yang satu ini merupakan yang paling mengerti kebutuhan manusia dan paling lezat dalam sejarah manusia. Seorang wanita asal Amerika, Ruth Wakefield, memiliki usaha penginapan bersama suaminya dan secara tidak sengaja menemukan kue chocolate chip. Hingga saat ini, kita dapat menemukan kue yang satu ini di berbagai negara di dunia.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More