lazada.com

Selasa, 29 Mei 2012

Inilah Kiat Instan Tidurkan Buah Hati (II-Habis)

TIDUR adalah saat yang penting dalam proses tumbuh kembang anak. Sayangnya, menidurkan anak terkadang menjadi masalah tersendiri bagi orangtua.
 Inilah Kiat Instan Tidurkan Buah Hati (© II-Habis)
Keaktifan anak-anak dalam keseharian membuat mereka terkadang sulit beranjak tidur. Tak heran, meski sudah berada di tempat tidur, mata mereka sulit terpejam. Bagi para orangtua, hal ini mungkin jadi pekerjaan rumah yang memusingkan.

Parahnya, problem menidurkan anak terkadang menjadi masalah harian yang harus dihadapi orangtua. Biasanya menjelang tidur, anak menjadi rewel dan susah diatur. Hal ini tentu saja membuat orangtua kerepotan dan harus mengeluarkan tenaga ekstra demi menidurkan buah hati.

Jika Anda mengalaminya, ada beberapa kiat mudah yang dapat diterapkan untuk menidurkan anak dengan cepat. Berikut ini kiat menidurkan anak dengan cepat.

Musik
Seperti halnya dongeng favorit, musik dapat menjadi pengantar tidur yang menyenangkan. Beberapa orangtua memilih lagu pengantar tidur seperti "Nina Bobo" atau memutar musik CD lagu lain.

Jadwal tidur
Jadwal tidur bagi anak sangat penting. Untuk itu, pastikan anak banyak beraktivitas di siang hari. Jika anak Anda terbiasa tidur siang, batasi tidur siangnya maksimal dua jam saja.

Majukan jam
Adakalanya anak sangat kelelahan dan ingin tidur lebih cepat dari biasanya. Anda harus mengatasinya dengan tetap melakukan rutinitas menjelang tidur seperti biasa, namun dengan jam yang dimajukan.

Makanan ringan
Minum susu hangat sebelum tidur dianggap ampuh untuk membuat tidur nyenyak. Meskipun tidak ada makanan spesifik yang dapat membuat tidur nyenyak, mengonsumsi makanan ringan beberapa jam sebelum tidur dapat menghindari anak dari lapar di tengah malam.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More