lazada.com

Rabu, 05 Oktober 2011

"Gonta-ganti Sampo Tak Memicu Uban"


SELAMA ini, banyak pendapat yang menganggap bahwa sering ganti sampo dapat memicu pertumbuhan rambut putih atau uban. Namun stigma tersebut berhasil dipatahkan, ternyata gonta ganti produk pencuci rambut tak menimbulkan uban.

Tidak sedikit orang mengganti sampo beberapa bulan sekali. Entah karena alasan bosan atau tergiur iklan, kebiasaan tersebut menimbulkan kekhawatiran tersendiri. Orang khawatir uban yang muncul di usia muda terpengaruh kebiasaan mengganti sampo.

"Selama ini belum ada riset yang menemukan gonta-ganti sampo memicu uban. Sebab, sampo fungsinya hanya membersihkan permukaan kulit kepala," kata Dr Farmina Santoso selaku Dermatologist pada "Peluncuran Garnier Color Naturals" di Atrium Plaza Semanggi, Selasa (4/10/2011).

Sampo tidak masuk hingga ke folikel kulit kepala yang bertanggung jawab atas hilangnya melanin (pigmen warna rambut). Lantas, seberapa sering seseorang bisa mewarnai rambut untuk menutupi uban?

"Tergantung. Asal merawat rambutnya dengan baik dan memilih pewarna rambut yang tidak merusak rambut, saya rasa sah-sah saja cukup sering mewarnai. Tapi, berikan rambut waktu untuk beristirahat, jangan langsung diwarnai begitu uban sudah mulai kelihatan di akar," tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More