lazada.com

Jumat, 18 November 2011

5 Langkah Agar Olahraga Lebih Semangat



Sebelum Anda memulai program olahraga rutin untuk memangkas berat badan, cobalah lima tips berikut agar semangat tidak surut.

BEROLAHRAGA memang baik bagi kesehatan. Tapi rasa malas dan lelah seringkali menghambat semangat untuk mengolah tubuh.

Sebelum Anda memulai program olahraga rutin untuk memangkas berat badan, cobalah lima tips berikut agar semangat tidak surut.

1. Lakukan sesuai aturan

Anda dapat berolahraga sesering apapun yang Anda inginkan, tapi Anda juga harus mengikuti rambu-rambunya agar tidak mengalami cedera atau kelelahan. Biasakan melakukan pemanasan sebelum berolahraga dan banyak mengonsumsi air putih menjadi cara yang paling mudah untuk menghindarkan diri dari cedera otot saat berolahraga.

2. Sugesti diri sendiri

Yakinkan pada diri Anda bahwa Anda sanggup melakukan berbagai macam olahraga yang diinginkan. Anda sebenarnya mampu melakukannya, hanya saja terkadang rasa pesimis menghapus keyakinan ini. Jadi, yang harus Anda lakukan ialah membuat kekhawatiran itu hilang dan fokus pada apa yang Anda kerjakan.

3. Gerakkan tubuh Anda, di mana pun!

Gerakkan tubuh Anda dengan aktif, tak hanya saat berolahraga. Jangan biarkan tubuh Anda pasif. Bangkitlah dari sofa dan lakukan kegiatan yang dapat membuat otot-otot di tubuh Anda bergerak. Naik gunung, jalan-jalan di pantai, atau bahkan window shopping di mall juga baik bagi kesehatan Anda. Satu lagi, menaiki tangga lebih baik ketimbang menggunakan lift atau escalator.

4. Konsisten

Jangan sampai rutinitas olahraga Anda hanya keinginan sesaat saja. Begitu Anda mulai kelelahan, aktivitas yang satu ini pun mulai ditinggalkan. Jika Anda tidak bisa berolahraga setiap hari, tentukan jadwal rutin yang tidak dapat diganggu oleh kegiatan lain.

5. Mulai dari sekarang

Tunggu apa lagi? Hit the gym and start working out!

dari Berbagai Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More