lazada.com

Rabu, 16 November 2011

Melembutkan Rambut Dengan Cuka

Cuka yang telah dikenal sejak ribuan tahun yang lalu biasa digunakan sebagai penambah rasa pada makanan. Mungkin banyak yang belum mengetahui, selain sebagai penambah rasa cuka juga dapat digunakan untuk mengatasi gangguan kesehatan.


Ada berbagai macam jenis cuka, cuka beras, cuka anggur merah, cuka balsam, sampai cuka apel. Cuka apel (apple cider vinegar) adalah cuka yang paling populer diantara cuka lainnya. Selain sebagai penyedap dan penambah rasa asam alami pada masakan, cuka jenis ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengawetkan makanan, seperti daging, sayur, dan acar.

Untuk kesehatan, banyak yang mengatakan cuka apel bisa membantu program penurunan berat badan, meredakan artritis, menurunkan kadar kolesterol jahat, melawan kanker, mencegah penuaan, dan beragam manfaat lainnya. Diduga, kandungan mineral, enzim, serta asam di dalam cuka apel bisa membantu menghancurkan lemak, jika diminum beberapa sendok teh sebelum makan.

Selain untuk kesehatan, cuka juga banyak dimanfaatkan untuk hal lainnya. Cuka dapat digunakan untuk melembutkan pakaian, menghalau semut, menyegarkan udara, melarutkan karat, membersihkan kuas cat, sampai melembutkan rambut. Jadi jika Anda kehabisan conditioner, cuka bisa membantu Anda untuk tetap tampil percaya diri dengan rambut selembut sutera. Caranya, bilas rambut Anda sehabis keramas dengan setengah sendok cuka apel yang dicampur beberapa tetes minyak esensial. Hasilnya, rambut akan lebih mengilap dan lembut.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More