lazada.com

Rabu, 16 November 2011

Srikaya Mampu Menjaga Kesehatan Kulit

Buah yang satu ini memang tak terlalu populer, srikaya. Tak banyak pedagang buah yang menjualnya, sehingga buat penggemar srikaya mereka lebih senang menanam pohonnya dan memetiknya ketika berbuah.

Buah yang memiliki nama latin Annona squamosa L. ini berbentuk unik karena tampak seperti buah yang bergerombol. Dalam satu buah srikaya terdapat puluhan biji dengan rasa daging buah yang sangat manis dan legit.

Selain lezat untuk disantap, buah srikaya memiliki segudang manfaat lainnya. Srikaya mengandung antioksidan, seperti vitamin C, yang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Kalium tinggi dan magnesium yang terkandung di dalamnya bisa melindungi kita dari serangan penyakit jantung.

Tidak hanya itu, buah yang biasa dijadikan selai dalam roti ini ternyata juga berkhasiat untuk mengontrol tekanan darah dan membantu menormalkan fungsi pencernaan, menyembuhkan sembelit, dan mengobati diare serta disentri. Srikaya juga bermanfaat untuk orang yang menderita anemia, karena buah ini tinggi kalori.

Jika ingin mempercantik kulit secara alami, konsumsilah srikaya secara rutin. Srikaya mengandung vitamin A yang bermanfaat untuk menjaga kulit, kesehatan rambut, serta meningkatkan fungsi mata.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More