lazada.com

Rabu, 16 November 2011

Untuk Kulit Pilih Tauge daripada Kacang Hijau

Tauge adalah salah satu bahan makanan yang banyak tersedia di Indonesia. Selain banyak tersedia, harganya pun sangat terjangkau. Bahan makanan yang terbentuk melalui proses kecambah kacang-kacangan ini ternyata bisa mencegah berbagai macam penyakit dan meningkatkan kesuburan.


Bahkan penelitian membuktikan tauge mempunyai kandungan nutrisi yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan bijinya. Menurut para peneliti, dalam proses perubahan menjadi kecambah terjadi peningkatan kadar vitamin dan mineral diikuti dengan penurunan jumlah kalori dan kandungan karbohidrat. Kecambah mempunyai kandungan air 10 kali lipat lebih banyak dibandingkan biji kecambah kering (kacang hijau). Selain itu, tauge juga menyediakan nutrisi yang telah diproses oleh enzim-enzim sehingga mudah dicerna. Lemak-lemak dan minyak diubah menjadi asam lemak yang jauh lebih sederhana oleh enzim lipase.

Tauge dapat juga digunakan untuk menjaga kecantikan, karena tauge mengandung vitamin E yang tinggi. Vitamin E merupakan antioksidan yang dapat melindungi sel dari serangan radikal bebas. Tauge mengandung beberapa vitamin dan mineral, sehingga tauge sangat bagus untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan flek di wajah akibat jerawat.

Nah, kalau Anda ingin memiliki kulit sehat, konsumsi saja tauge secara rutin dan rasakan manfaatnya bagi kesehatan kulit. Kacang hijau tentu baik juga untuk kulit, tapi untuk hasil maksimal pilih taugenya.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More