lazada.com

Minggu, 27 Maret 2011

Ngiler BlackBerry Murah di Facebook, Pelajar Segera Transfer Duit, Eh Ternyata Ditipu..

Seorang pelajar siswa SMA di Kota Tasikmalaya menjadi korban penipuan pembelian produk melalui jaringan online internet dan melaporkannya kepada pihak kepolisian, Jumat.
Korban, Widi Sulastri (19 tahun), warga Jalan Bojong Kupa, Kelurahan Sukamaju Kaler, Kecamatan Indihiang, Tasikmalaya, berharap kepada kepolisan dapat mengungkap kasus penipuan penjualan produk di jaringan sosial internet.
Dihadapan petugas kepolisian, Widi menerangkan tertarik pada penjualan sebuah produk handpone BlackBerry di jejaring sosial facebook karena harganya lebih murah dari harga dipasaran. Dalam tawaran di jejaring sosial itu, kata Widi handpone yang diinginkannya seharga Rp1,3 juta, kemudian menanyakan kepada pemilik akun facebook itu tata cara pembeliannya.
Pemilik akun facebook yang sempat berkomunikasi melalui chating, kata Widi meminta untuk mengirimkan uang terlebih dahulu dengan cara mentransfer uang ke rekening bank. Setelah uang ditransfer, pemilik akun tersebut, kata Widi berjanji barang yang diinginkan akan segera dikirim ke alamat rumah yang dituju.
Namun setelah uang ditransfer beberapa pekan yang lalu, kata Widi produk handpone BlackBerry tidak kunjung datang hingga akhirnya menyadari telah menjadi korban penipuan pasar online. "Uangnya sudah saya transfer ke rekening dia, tapi barangnya tidak datang juga," katanya.
Ia menyesali telah tergiur tawaran harga murah di media online. Sementara itu petugas kepolisian yang menerima laporan korban mengatakan akan segera menindaklanjuti kasus penipuan penjualan produk melalui media internet.
Dalam catatan laporan kepolisian kasus penipuan penjualan produk melalui media internet merupakan laporan yang kedua kalinya menimpa warga Kota Tasikmalaya.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More