lazada.com

Senin, 12 September 2011

4 Kiat Atasi Bibir Pecah-Pecah


SELAIN tidak enak dilihat, bibir pecah-pecah kerap menimbulkan perasaan perih saat minum. Kebiasaan menjilati bibir pecah-pecah ternyata ikut memperburuk keadaan.

Penasaran apa saja penyebab bibir pecah-pecah dan bagaimana mengatasinya? Simak ulasan Cosmopolitan sebagai berikut.

1. Proses pengelupasan (exfoliating) kulit bibir dengan scrub khusus diyakini membantu bibir tetap halus. Namun ternyata, proses tersebut justru mengurangi kelembapan bibir dan justru memicu kekeringan pada bibir.

2. Lip balm berbahan dasar wax tidak memberikan perlindungan yang dibutuhkan bibir. Sebaiknya, gunakan lip balm yang memiliki bahan dasar petroleum dan pulaskan pada bibir dua kali sehari.

3. Hindari pemakaian produk dengan bahan dasar yang memicu kekeringan dan iritasi kulit bibir, salah satunya cinnamates, bahan pengharum pada lipstik. Maka dari itu, beralihlah ke lipgloss tanpa aroma. Kesan bibir berkilau dapat membuat efek terlihat lebih penuh tanpa menyebabkan bibir kering.

4. Anda tengah stres? Kebanyakan orang cenderung menggigit dan menjilati bibir mereka ketika stres yang menyebabkan bibir semakin kering. Coba hentikan kebiasaan tersebut dengan minum lebih banyak air untuk menjaga kulit dan bibir tetap lembap.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More