lazada.com

Sabtu, 10 September 2011

Suami Penggila Bola, 5 Trik Hindari Pertengkaran



APAKAH Anda bermasalah dengan hobi pasangan terhadap sepak bola? Bila cerdik menyiasati, hobinya justru bisa menguatkan ikatan hubungan Anda berdua.

Hobi sepak bola terutama pada kalangan pria tak jarang mengundang perselisihan dalam rumah tangga. Maklumlah, ketika seseorang menyukai sepak bola, biasanya dia akan lupa waktu dan sisi egoisnya mulai keluar.

Dr Marianne Brandon, pakar hubungan dan penulis The Untold Story (Sex, Love, and Psychology) justru menyoroti dari sisi berbeda. Menurutnya, wanita dapat mengambil keuntungan dari candu sepak bola yang meracuni pasangannya. Justru, hobi sepak bola tersebut dapat membuat hubungan semakin kuat. Tentu semuanya akan berlangsung ketika Anda melakukan strategi berikut, seperti dilansir Gen Connect.

Diskusikan masalah ketika mood Anda baik

Orang cenderung akan menghindari berbicara ketika suasana memanas atau dia sedang bergelut dengan aktivitas yang disukai. Karenanya ketika dia sedang kesal, jangan menambahkan "bensin" yang justru akan menyulut "api".

Tawarkan untuk membuat perubahan pada dirinya

Buatlah percakapan dua arah dan utarakan apa yang dia perlukan atau inginkan dari Anda.

Mulai dengan pujian tulus

Memulai pekerjaan dengan nada negatif hanya akan membuat interaksi yang lebih menantang baginya.

Jaga percakapan tetap terfokus pada inti masalah

Cobalah untuk tidak membiarkan momen perbincangan sebagai kesempatan untuk mengutarakan semua keluhan Anda.

Setiap orang punya hal menjengkelkan dari dirinya

Pasangan Anda pun demikian. Dengan menyadari hal tersebut tentu akan membantu Anda untuk lebih memahami serta menyayanginya.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More