lazada.com

Senin, 19 September 2011

9 Jurus Anticanggung Ketemu Mantan Pacar


USAI putus cinta, banyak orang dihinggapi rasa canggung untuk bertemu dengan mantan kekasih. Jika Anda salah satunya, ada jurus agar rasa canggung memudar.

Ketika menjalin kasih dengan seseorang, dunia seakan dalam genggaman. Sebaliknya, ketika hubungan kandas di tengah jalan, dunia serasa hancur. Anda pun enggan bertemu dengan orang yang pernah membuat hari-hari berwarna.

Meskipun akhir dari sebuah hubungan bisa diselesaikan secara baik-baik, rasa sungkan bertemu mantan kekasih masih saja melingkupi. Padahal, bukan tidak mungkin suatu hari Anda dipertemukan kembali dengannya.

Bagaimana Anda berurusan dengan pertemuan bersama mantan kekasih, semuanya tergantung pada bagaimana hubungan Anda berakhir. Jika Anda melalui perpisahan dengan catatan yang baik, maka sangat mudah untuk melaluinya. Namun jika Anda putus dengan kondisi yang buruk, sulit sekali untuk tidak membuat respons negatif ketika bertemu dengannya.

Cara terbaik menghadapi situasi ini adalah menjaga hati dan ekspresi Anda sebaik mungkin, menyembunyikan kegelisahan, dan rasa sungkan yang menaungi hati Anda. Simak beberapa solusi lain yang memudahkan Anda saat bertemu dengan mantan kekasih, seperti dipaparkan psikolog klinis Dr Seema Hingorrany, kepada Idiva:

1. Bersikap tenang ketika bertemu dengannya

2. Anda dapat menemui dan menyapanya sejenak, kemudian bergegas pergi agar tidak terlibat obrolan panjang dengannya

3. Layangkan pertanyaan dasar yang sifatnya umum saat berkomunikasi dengannya untuk menghindari rasa canggung

4. Jangan bersikap ceroboh dan impulsif ketika memberikan jawaban, terutama ketika sang mantan mencecar dengan beberapa pertanyaan yang sifatnya personal

5. Hindari saling berdebat ketika di depan umum

6. Jangan memberikan perhatian padanya dengan perilaku yang tidak sopan, meskipun Anda enggan bertemu dengannya

7. Ambil napas dalam jika Anda cemas

8. Menanggapi komentar positif terhadap cerita mantan kekasih tentang pacar barunya

9. Jika mantan Anda membicarakan masa lalu, katakan bahwa ini bukan saat yang tepat untuk mengulas kembali hal tersebut

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More