lazada.com

Jumat, 09 September 2011

Sukses di Kesempatan Kedua Dalam Rumah Tangga



Tak banyak orang yang bisa merasakan kesempatan kedua dalam kehidupan rumah tangga. Jika Anda memilikinya, jangan sampai kesempatan itu sia-sia karena mengulang kesalahan yang sama.

Berikut beberapa kiat agar sukses menjalani kehidupan rumah tangga pada kesempatan kedua.

1. Tinggalkan kesalahan
Kegagalan terjadi bukan karena kesalahan satu pihak saja. Anda pun ikut berperan serta. Jangan lupa untuk selalu introspeksi diri agar kesalahan yang pernah diperbuat tak lagi terulang. Petiklah pelajaran dari kesalahan masa lalu dan jadilah orang yang lebih bijaksana.

2. Fokus pada hal positif
Baik Anda maupun pasangan pasti akan mengalami kesulitan saat memperbaiki hubungan yang telah rusak. Namun jika Anda hanya melihat kesalahan masa lalu, perjuangan Anda hanya akan sia-sia. Lebih baik buka mata dan hati Anda, lalu lihat apa yang diusahakan pasangan untuk memperbaiki hubungan. Dengan begitu, Anda tak akan terperangkap dalam masa lalu dan lebih mensyukuri apa yang ada sekarang.

3. Komunikasi lebih banyak
Salah satu penyebab kegagalan hubungan adalah komunikasi yang kurang lancar. Jangan sampai hal itu terulang kembali. Cobalah untuk membuka jalur komunikasi lebih banyak. Ingatlah saat-saat pacaran dulu. Sewaktu Anda selalu menceritakan seluruh kejadian yang dialami dalam satu hari kepada pasangan. Kedekatan Anda dan pasangan akan kembali terjalin.

4. Jangan terjebak pada masa lalu
Jika Anda terjebak pada pola hubungan masa lalu, kemungkinan besar kesempatan kedua pada hubungan Anda akan sia-sia. Anda dan pasangan seakan deja vu, dan mengulangi kesalahan yang pernah diperbuat. Jadikanlah kesempatan ini untuk menjadi seseorang yang lebih baik dari sebelumnya.

Selamat berbahagia!

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More